Jalan-Jalan Gratis ke Al Aqsha


Kita tentunya punya keinginan untuk pergi ke Masjid Al Aqsha, apalagi dengan keutamaan yang luar biasa dari masjid ini, seperti yang saya kutip sebelumnya dalam blog ini.

Apalagi  Rasulullah SAW pernah bersabda, Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, beliau berkata.

عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ لَا تُشَدُّ الرِّحَالُ إِلَّا إِلَى ثَلَاثَةِ مَسَاجِدَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ وَمَسْجِدِ الرَّسُولِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَمَسْجِدِ الْأَقْصَى

“Dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda : “Tidak boleh bersusah-payah bepergian, kecuali ke tiga masjid, (yaitu) Masjidil Haram, Masjid Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, dan Masjidil Aqsha” [HR Al-Bukhari dan Muslim]

Bagi yang tertarik untuk melihat-lihat wilayah Al Quds, Masjid Al Aqsha, Saudi Aramco World telah membuat sebuah wisata virtual di situs webnya. (http://www.saudiaramcoworld.com/issue/200901/a.virtual.walking.tour.al-haram.al-sharif.htm) Di sana dipaparkan dengan jelas sejarah Baitus Sakhra / Kubah Emas atau juga Dome of  Rock dan Masjidil Aqsha. Dan lebih menarik lagi, ditampilkan pula gambar-gambar panorama interaktif berbagai tempat di wilayah tersebut, termasuk gua di bawah batu Jala. Selain itu ada juga wisata virtual ke Al Hambra di Spanyol dan Masjid Sulaiman di Turki. Sangat menarik!

Dalam perjalanan wisata virtual secara gratis ini kita dapat melihat dengan cakupan 360* dengan virtual foto yang jarang kita lihat dan ketahui misalnya seperti di bawah ini.

Ruangan Utama Shalat Masjid Al Aqsha

Ruangan Utama Shalat Masjid Al Aqsha

Dari dalam ruangan utama Masjid Al Aqsha (Tampak pintu utama/belakang  berwarna hijau)

Dari dalam ruangan utama Masjid Al Aqsha (Tampak pintu utama/belakang berwarna hijau)

Pintu Utama Masjid Al Aqsha (Berwarna Hijau)

Pintu Utama Masjid Al Aqsha (Berwarna Hijau)

Suasana dalam Baitus Sakhra

Suasana dalam Baitus Sakhra

Banyak kita yang tidak tahu kalau di Baitus Sakhra / Kubah Emas / Dome of Rock ada raungan bawah tanahnya. Ini adalah foto suasana dalam ruangan itu.

Banyak kita yang tidak tahu kalau di Baitus Sakhra / Kubah Emas / Dome of Rock ada raungan bawah tanahnya. Ini adalah foto suasana dalam ruangan itu.

Suasana dalam Baitus Sakhra (Terlihat tangga yang menuju ruangan bawah tanah)

Suasana dalam Baitus Sakhra (Terlihat tangga yang menuju ruangan bawah tanah)

Selamat Jalan-jalan kawan kunjungi Perjalanan virtual ini di Saudi Aramco World telah membuat sebuah wisata virtual di situs webnya. (http://www.saudiaramcoworld.com/issue/200901/a.virtual.walking.tour.al-haram.al-sharif.htm)

 

Suasana dalam Baitus Sakhra

About aviv

Pemerhati Sosial Politik Keagamaan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Muhammad Afif Bizri, SHI, SH, M.Hum, lahir di Kandangan pada 12 Oktober 1981. Kuliah S1 dan S2 di Malang, Jawa Timur. Semasa Mahasiswa sempat aktif di LDK, SKI, Bem, Senat, Paham, KAMMI. Sekarang menjadi Abdi Negara dan Masyarakat di Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, berdomisili di Hulu Sungai Tengah, Kal Sel menikah dengan seorang akhwat bernama Mahmudach, S.ST. Bersama sama merajut tali kehidupan menuju Ridha Ilahy. Sekrang sudah dikarunia 3 orang anak, Muhammad Faiz Al Fatih, Muhammad Aqsha Ash Shiddiq dan Muhammad Thoriq Az Ziyad Lihat semua pos milik aviv

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: