Terminal Transit Terpadu Kandangan


Peningkatan  pertumbuhan   perekonomian  akan  meningkatkan  peranan   sektor transportasi dalam menunjang pencapaian sasaran pembangunan dan hasil-hasilnya. Pembangunan transportasi diarahkan pada terwujudnya transportasi yang handal, berkemanpuan tinggi serta tertib, lancar, aman, nyaman, dan efisien dalam menunjang dinamika pembangunan. Perbaikan transportasi mampu meningkatkan mobilitas penduduk dengan terdapatnya fasilitas pengangkutan yang lebih baik.

Kabupaten Hulu Sungai Selatan merupakan jalur transit yang dilewati oleh jalur antar Kabupaten dan antar Provinsi di Kalimantan. Karena itulah  kalau kita melihat pintu gerbang Kabupaten Hulu Sungai Selatan  maka kita akan melihat tulisan Selamat Datang / Selamat Jalan di Pintu Gerbang Banua Lima Plus Center, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Banua Lima adalah Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong. Menjadi pintu gerbang banua lima dan menjadi alternatif transit angkutan umum antar kabupaten dan provinsi membuat urgentnya keberadaan sebuah terminal yang refresentatif.

Pembangunan fasilitas di terminal Bus Kandangan  menjadi  Terminal Transit Terpadu Kandangan diharapkan dapat memberikan  kenyamanan bagi calon atau penumpang Dan jika kita dapat memberikan pelayanan terbaik, maka tidak menutup kemungkinan akan banyak manarik para calon penumpang ke terminal tersebut, yang nantinya akan berdampak kepada peningkatan PAD.

Terminal Transit Terpadu Kandangan akan memiliki banyak fasilitas seperti rest area (tempat istirahat), toko/cafetaria, pom bensin, mushalla, ATM, tempat parkir, dll yang menjadikan terminal ini menjadi suatu tempat yang terpadu untuk melakukan transit.

Pembangunan ini rencananya akan dimulai pada tahun 2012 sampai 2013 nanti. Adapun gambar perencanaan sementara adalah sebagai berikut :

About aviv

Pemerhati Sosial Politik Keagamaan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Muhammad Afif Bizri, SHI, SH, M.Hum, lahir di Kandangan pada 12 Oktober 1981. Kuliah S1 dan S2 di Malang, Jawa Timur. Semasa Mahasiswa sempat aktif di LDK, SKI, Bem, Senat, Paham, KAMMI. Sekarang menjadi Abdi Negara dan Masyarakat di Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, berdomisili di Hulu Sungai Tengah, Kal Sel menikah dengan seorang akhwat bernama Mahmudach, S.ST. Bersama sama merajut tali kehidupan menuju Ridha Ilahy. Sekrang sudah dikarunia 3 orang anak, Muhammad Faiz Al Fatih, Muhammad Aqsha Ash Shiddiq dan Muhammad Thoriq Az Ziyad Lihat semua pos milik aviv

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: