Pertamina VS Pertamini


  1. Pertamina punya tulisan “Buka 24 Jam” namun dalam kenyataannya cuma buka 3-4 jam, karena setelah 3-4 jam buka maka stok BBM nya langsung habis terjual. Sedangkan Pertamini tidak punya tulisan “Buka 24 Jam” namun ada banyak pertamini yang buka 24 jam.
  2. Kalo beli BBM di Pertamina maka antrinya bisa sampai 1 Km dan bisa memakan waktu berjam-jam, beda dengan beli di Pertamini maka tidak kenal antri dan tak pakai lama.
  3. Pelayan di Pertamina biasanya pake seragam merah, sedangkan di Pertamini tidak pake seragam.
  4. Kalo beli di Pertamina maka harga BBM nya lebih murah (misal Premium Rp. 4.500 / liter) sedangkan di Pertamini bisa mencapai Rp. 6.000 dan bahkan sampai pada harga Rp. 10.000 bahkan lebih, tergantung situasi dan kondisi.
  5. Ketika di Pertamina kita bisa beli sesuai dengan jumlah rupiah yang kita inginkan, sedangkan di Pertamini kita belinya per liter.
  6. Di Pertamina pake selang, sedangkan Pertamini kita beli BBM nya dengan disimpan dalam botol atau dirijen.
  7. Pertamina bangunannya besar dan megah dengan banyak fasilitas mulai dari Mushalla, Toilet, Mini Market dll, sedangkan Pertamini bangunannya sangat kecil, dan bahkan sangat super kecil dan tanpa ada fasilitas pendukung.

About aviv

Pemerhati Sosial Politik Keagamaan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Muhammad Afif Bizri, SHI, SH, M.Hum, lahir di Kandangan pada 12 Oktober 1981. Kuliah S1 dan S2 di Malang, Jawa Timur. Semasa Mahasiswa sempat aktif di LDK, SKI, Bem, Senat, Paham, KAMMI. Sekarang menjadi Abdi Negara dan Masyarakat di Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, berdomisili di Hulu Sungai Tengah, Kal Sel menikah dengan seorang akhwat bernama Mahmudach, S.ST. Bersama sama merajut tali kehidupan menuju Ridha Ilahy. Sekrang sudah dikarunia 3 orang anak, Muhammad Faiz Al Fatih, Muhammad Aqsha Ash Shiddiq dan Muhammad Thoriq Az Ziyad Lihat semua pos milik aviv

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: