Kandangan Bersih dan Hijau


Pembersihan gorong-gorong,di dalam Kota kandangan sehingga arus air menjadi lancar

Pembersihan gorong-gorong,di dalam Kota kandangan sehingga arus air menjadi lancar

Sekarang Kota Kandangan, Kab. Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan lagi giat-giatnya melakukan gerakan dalam mewujudkan Kandangan Bersih dan Hijau, yang secara tidak langsung manargetkan Adipura pada tahun 2013 nanti. Dalam upaya mewujudkan Kota Kandangan yang bersih dan hijau serta terciptanya kondisi lingkungan sekitar Kota Kandangan yang bersih dan sehat melalui beberapa target, antara lain :

  1. Pengurangan masalah lingkungan terutama sampah dan polusi udara.
  2. Setiap pagi dan sore, sebelum dan sesudah melaksanakan aktifitas Kantor, Sekolah, usaha di Pasar dan Pertokoan dilakukan kegiatan kebersihan lingkungan dan pemeliharaan tanaman peneduh dan ruang terbuka hijau maupun taman dilingkungannya masing-masing selama waktu 5-10 menit.
  3. Optimalisasi Armada Kebersihan di TPS – TPS seluruh HSS
  4. Jum’at Bersih seluruh SKPD.
  5. Mengaktifkan Kendaraan roda 3 sebagai Armada Patroli Kebersihan yang akan bertugas menyisir dan mengangkut sampah yang masih tersisa akibat di buang ke TPS di luar jam pengambilan dan sampah yang tercecer.
  6. Pengoperasian Call Centre Kebersihan Kota Kandangan dengan nomor handphone 081239387000, dimana setiap warga Kandangan yang memerlukan layanan kebersihan dapat menghubungi nomor tersebut.
  7.  Dan juga akan dilakukan penanaman pohon penghijauan dan pohon peneduh
  8. Program 1 tahun kedepan direncanakan penanaman 10.000 pohon yang terdiri dari 5.000 pohon peneduh dan 5.000 pohon tanaman produktif.
  9. Kegiatan Kandangan Bersih dan Hijau ini akan berlangsung selama 12 bulan terhitung sejak tanggal 2 April 2012 sampai dengan 31 Maret 2013.
Armada Patroli Kebersihan Roda 3 (Simple, Agresif dan Efektif)

Armada Patroli Kebersihan Roda 3 (Simple, Agresif dan Efektif)

Bupati HSS Dr. H. M. Safi’i, M. Si menyatakan bahwa sasaran yang akan dicapai dalam kegiatan ini adalah menjadikan bundaran depan Kantor Bupati diwujudkan menjadi tugu adipura yang menjadi dambaan seluruh Kabupaten Kota di Indonesia. Bupati berharap melalui Pencanangan Kandangan Bersih dan Hijau tersebut HSS nantinya bisa memperoleh kembali adipura yang merupakan kebanggaan semua pihak.

Tujuan mulia ini tentunya akan sangat sulit tercapai kalau tidak ada dukungan penuh dari masyarakat Kota kandangan, dan HSS secara keseluruhan, Gerakan ini harus juga terbangkitkan dari gerakan bawah (buttom up). Maka atas dasar inilah masyarakat HSS khususnya Kota kandangan harus tumbuh kesadaran, kemauan yang keras dalam mewujudkan Kandangan yang Hijau dan Bersih secara terus menerus sepanjang waktu.

Mari Kita Sukseskan Gerakan Kandangan Bersih dan Hijau, dengan selalu menjaga Kebersihan dan Hijau nya lingkungan kita masing-masing

Songsong Adipura 2013

Tanam Pohon di Pinggiran Jalan (Menuju Kandangan Hijau)

Tanam Pohon di Pinggiran Jalan (Menuju Kandangan Hijau)

About aviv

Pemerhati Sosial Politik Keagamaan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Muhammad Afif Bizri, SHI, SH, M.Hum, lahir di Kandangan pada 12 Oktober 1981. Kuliah S1 dan S2 di Malang, Jawa Timur. Semasa Mahasiswa sempat aktif di LDK, SKI, Bem, Senat, Paham, KAMMI. Sekarang menjadi Abdi Negara dan Masyarakat di Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, berdomisili di Hulu Sungai Tengah, Kal Sel menikah dengan seorang akhwat bernama Mahmudach, S.ST. Bersama sama merajut tali kehidupan menuju Ridha Ilahy. Sekrang sudah dikarunia 3 orang anak, Muhammad Faiz Al Fatih, Muhammad Aqsha Ash Shiddiq dan Muhammad Thoriq Az Ziyad Lihat semua pos milik aviv

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: