Foto Inspirasi 3


Tragedi terhebat dalam hidup ini adalah kematian dari diri seseorang yg sesungguhnya masih hidup. Hidupnya jiwa seseorang akan banyak dipengaruhi akan sebuah harapan, tujuan / cita-cita. Ketika semuanya sirna, hidup jadi pesimis, harapan sudah pudar, tinggallah seonggok badan yang berjalan tanpa jiwa, tanpa gerak untuk maju ke depan.

Hidup merupakan pelajaran panjang tentang kerendahan hati. Hidup akan memperlihatkan kepada kita akan kekuatan yang luar biasa, kekuaan yang akan membuat jutaan orang menangis seketika, kekuatan yang membuat bumi menjadi gelap gulita. Dan selayaknyalah dengan melihat kekuatan ini kita menjadi rendah hati dan tidak menyombongkan diri. Karena sombong telah mendustakan kekuatan yang sudah kita lihat.

Segeralah berbuat kebaikan, TAPI jangan tergesa-gesa melihat hasilnya. Lakukan dengan konsisten, karena kebaikan tidak harus selalu dibalas langsung dengan kebaikan. Bersabarlah akan sebuah hasil jerih payah, karena buah akan lebih enak dipetik ketika masak dan ranum. Dan mungkin saat ini buahnya masih belum masak, maka sabarlah dan jangan tergesa-gesa.

Kesempatan selalu ada. Biarkan kailmu terus siaga didalam kolam yg paling tidak kau harapkan, seringkali ikan berada di sana.  Dan dalam kolam inilah potensi yang terdalam akan timbul dan keluar dari diri kita. Latihan merupakan jawaban dari proses panjang ini. Diri kita memburuhkan latihan untuk mengasah potensi yang ada dan sekaligus latihan untuk membantu keluarnya potensi yang ada dalam diri kita.

Lebih baik di benci tapi menjadi diri sendiri, daripada di suka tapi menjadi orang lain. Lebih baik  berdikari, mandiri, berpijak di atas kaki sendiri daripada harus tunduk dan menyerah dengan keadaan. Tegarlah dengan jati diri, ketika kebaikan itu sudah ada maka jangan pernah untuk melepaskannya.

Harga sebuah kesuksesan besar adalah tanggung jawab, Dan harga besar dari sebuah tanggungjawab adalah pertanggungjawaban. Orang yang mempunyai tanggungjawab akan terus bekerja dengan keras untuk menyelesaikan amanahnya, dan sekaligus memberikan yang terbaik dalam pertanggungjawabannya.

About aviv

Pemerhati Sosial Politik Keagamaan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Muhammad Afif Bizri, SHI, SH, M.Hum, lahir di Kandangan pada 12 Oktober 1981. Kuliah S1 dan S2 di Malang, Jawa Timur. Semasa Mahasiswa sempat aktif di LDK, SKI, Bem, Senat, Paham, KAMMI. Sekarang menjadi Abdi Negara dan Masyarakat di Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, berdomisili di Hulu Sungai Tengah, Kal Sel menikah dengan seorang akhwat bernama Mahmudach, S.ST. Bersama sama merajut tali kehidupan menuju Ridha Ilahy. Sekrang sudah dikarunia 3 orang anak, Muhammad Faiz Al Fatih, Muhammad Aqsha Ash Shiddiq dan Muhammad Thoriq Az Ziyad Lihat semua pos milik aviv

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: