Foto Inspirasi 5


Hindari membatasi diri, pikiran, atau mimpi, sebab, kadang apa yang kita lakukan esok hari tak pernah terpikirkan hari ini. Mimpi itu sangat tinggi, dan memang dia harus begitu , agar kita terpacu untuk terus mendaki dan naik menujunya, jangan katakana Tidak, katakanlah Ya, karena dengan itu kita akan optimal melakukannya, walau akhirnya perjalanan  berakhir dan kita masih jauh dari mimpi, namun perjalanan itu sudah membuktikan bahwa  kita adalah orang yang kuat.

Salah satu hal yg paling jarang dilakukan oleh seseorang adalah melakukan hal terbaik yg dapat ia lakukan. Jangan lakukan sesuatu dengan seadanya, lakukanlah dengan sepenuh hati, berikan yang terbaik, dengan itu kita akan diingat dan dicintai oleh penghuni Bumi dan akan dibalas dengan yang lebih baik lagi oleh penghuni Langit.

Kebahagiaan besar dalam hidup ini adalah keyakinan bahwa kita dicintai oleh orang yang kita cintai. Ketika cinta berbalas dengan cinta, siapa yang tak akan bahagia. Maka balaslah cinta seseorang dengan cinta pula, karena dengan itulah bahagia akan datang

Mungkin kita tak menyadarinya, tapi hal paling kecil yang kita lakukan dapat membawa dampak sangat besar bagi orang lain. Ingatlah sebuah tindakan itu seperti setetes air yang jatuh ditengah kolam air luas yang tenang, memang setetes air tak seberapa jumlahnya kalau dibandingkan dengan air seluruh kolam, namun jatuhnya setetes air ini telah membuat riak ke seluruh kolam. Maka lakukanlah kebaikan secara terus menerus , walau hanya secuil belaka. Karena kebaikan kecil akan menjadi kebaikan yang besar suatu saat nanti.

Jangan membandingkan diri dengan orang lain. Iri hati hanya membuat jiwa gelisah. Jadilah diri sendiri.Lakukanlah yang terbaik karena hanya dengan itu semuanya akan menjadi lebih baik. Membandingkan diri dengan orang lain harus berdampak positif, dan ini harus di kelola. Kalaulah tak bisa maka jangan sekali-kali mencoba . . . Dampak positif ini adalah : Ketika kita membandingkan diri dengan orang yang di atas kita, maka harus melahirkn sebuah obsesi dan semngat bukan melahirkan iri hati dan dengki. Ketika kita bandingkan dengan orang dibawah kita maka seharusnya melahirkan rasa syukur dan empati  bukan apatis dan hambar.

About aviv

Pemerhati Sosial Politik Keagamaan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Muhammad Afif Bizri, SHI, SH, M.Hum, lahir di Kandangan pada 12 Oktober 1981. Kuliah S1 dan S2 di Malang, Jawa Timur. Semasa Mahasiswa sempat aktif di LDK, SKI, Bem, Senat, Paham, KAMMI. Sekarang menjadi Abdi Negara dan Masyarakat di Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, berdomisili di Hulu Sungai Tengah, Kal Sel menikah dengan seorang akhwat bernama Mahmudach, S.ST. Bersama sama merajut tali kehidupan menuju Ridha Ilahy. Sekrang sudah dikarunia 3 orang anak, Muhammad Faiz Al Fatih, Muhammad Aqsha Ash Shiddiq dan Muhammad Thoriq Az Ziyad Lihat semua pos milik aviv

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: