Foto Inspirasi 6


Semangat Kata

Semangat seringkali harus dimulai dari sebuah kata-kata, kata-kata yang positif dan memberikan uara  pengembangan dn perbaikan. Dan ini harus disikapi dengan memulai tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa.

Maka mulailah mendengarkan dan mengucapkan kata-kata yang postif dan bermakna, kembangkan diri dan teruslah melakukan perbaikan. Perbaikan tak mengenal waktu dan tempat. Maka dengarkan dan bacalah ini :

Terkadang, yang diinginkan sebenarnya tak dibutuhkan, sedangkan yg dibutuhkan tak bisa dimiliki. Tapi Tuhan, tahu apa yg terbaik. Sebenarnya sangat berbeda antara keinginan dan kebutuhan, ada skala prioritas yang perlu dipikirkan dan dilakukan. Dan sesungguhnya Tuhan mengetahui apa yang kita butuhkan. Maka yakinlah bahwa yang terjadi adalah yang terbaik untuk kita, walaupun mungkin secara pribadi kita tidak mengetahuinya.

Sahabat bukan tentang siapa yang telah lama kamu kenal, tapi tentang siapa yg menghampiri hidupmu dan tak pernah meninggalkanmu. Sahabat memberikan yang terbaik ketika kita terjatuh, menemani ketika semuanya menjauh. Maka jadikanlah sahabat sebagai teman sejati yang bisa memberikan nasehat ketika kita menyimpang dari jalan. Carilah Sahabat, dan Jadilah Sang Sahabat.

Sesulit apapun masalah yang kita hadapi, ia harus diselesaikan, bukan dihindari. Masalah akan memberikan pelajaran hidup yang sangat berharga, namun pelajaran itu hanya akan dating ketika kita menghadapi masalah itu. Maka hadapilah, karena sesungguhnya kita tak akan bisa lari darinya. Masalah akan tetap ada, menunggu keberanian dan tampilnya jiwa para pembelajar.

Ketika kita berharap yang terbaik tapi kita hanya mendapat yang biasa, bersyukurlah kita bukan yang terburuk. Tetaplah bersyukur dan teruslah untuk melihat secara positif  akan sekala sesuatu, sehingga akan lahir jiwa yang bahagia. Jiwa yang selalu berusaha untuk melihat kebawah dalam urusan duniawi, sehingga akan terus lahir rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan. Lihatlah orang yang berjalan kaki ketika kita naik sepeda motor, dan lihatlah orang yang jalan kaki dan naik sepeda motor ketika kita naik mobil. Bahagialah kawan dengan terus bersyukur.

About aviv

Pemerhati Sosial Politik Keagamaan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Muhammad Afif Bizri, SHI, SH, M.Hum, lahir di Kandangan pada 12 Oktober 1981. Kuliah S1 dan S2 di Malang, Jawa Timur. Semasa Mahasiswa sempat aktif di LDK, SKI, Bem, Senat, Paham, KAMMI. Sekarang menjadi Abdi Negara dan Masyarakat di Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, berdomisili di Hulu Sungai Tengah, Kal Sel menikah dengan seorang akhwat bernama Mahmudach, S.ST. Bersama sama merajut tali kehidupan menuju Ridha Ilahy. Sekrang sudah dikarunia 3 orang anak, Muhammad Faiz Al Fatih, Muhammad Aqsha Ash Shiddiq dan Muhammad Thoriq Az Ziyad Lihat semua pos milik aviv

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: