Foto Inspirasi 8


Ketika kita merasa pendapatmu tak didengar, ketahuilah bahwa kita tengah belajar tentang cara MENGHARGAI. Dan menghargai akan terasa sulit ketika ego kita lagi besar besarnya. Rendahkan ego kita, hormati pendapat orang lain, mungkin lain kali pendapat kita yang akan didengar.

Jujur pada diri sendiri, selalu ikuti apa kata hati agar kita tak perlu menyembunyikan apapun dalam hidup ini. Kejujuran akan membawa kita pada sebuah kebaikan, dan sebaliknya yakinlah bahwa kebohongan pasti akan membawa kita kepada keburukan.

Tetap menjadi dirimu sendiri dalam dunia yang tak henti berusaha tuk membuatmu berubah ini adalah prestasi terbesar dirimu. Identitas diri memiliki harga yag mahal bagi seorang pembelajar. Berubah ke arah kebaikan dan meningkatkan  nilai jati diri dan identitas diri merupakan tantangan yang harus kita menangkan dalam dunia ini. Jadilah yang terbaik.

Jangan pernah iri dengan apa yg orang lain miliki. Semua orang memiliki jatah dan takdirnya masing-masing. Setiap orang punya masalahnya sendiri-sendiri,  orang miskin punya masalah, begitupula orang kaya juga punya banyak masalah. Maka  Bersyukurlah untuk hidup ini. Karena Hidup ini indah dengan sebuah ketegaran jiwa.

 

Masalah tidak akan menjadi rumit jika kita bisa menyikapinya dengan sabar dan dengan kelapangan hati. Masalah sebesar genggaman tangan akan menjadi kecil ketika berada dalam ruangan besar, masalah sebesar mobil akan menjadi kecil ketika di lapangan bola. Bukan masalah sebesar apa masalahnya, tapi masalahnya adalah sebesar apa sabar dan kelapangan hati kita.

Bicaralah dengan hati, karena apa yang datang dari hati akan sampai ke hati. Hati akan menjadi penentu kehidupan kita di dunia ini, ketika hati kita baik maka baik pulalah kehidupan ini, maka perbaikilah hati kita, lalu bicaralah dengan hati, melihatlah dengan hati, mendengarlah dengan hati dan lakukanlah semuanya dengan hati. Sungguh Hati ini Luar Biasa.

Semuanya orang pernah dan akan sedih suatu saat nanti, karena dunia ini berputar dan akan terus berputar sampai suatu saat nanti. Maka bangkitlah dari kesedihan, karena kesedihan adalah proses yang harus dilalui untuk menuju kebahagiaan.. Percaya itu! .

About aviv

Pemerhati Sosial Politik Keagamaan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Muhammad Afif Bizri, SHI, SH, M.Hum, lahir di Kandangan pada 12 Oktober 1981. Kuliah S1 dan S2 di Malang, Jawa Timur. Semasa Mahasiswa sempat aktif di LDK, SKI, Bem, Senat, Paham, KAMMI. Sekarang menjadi Abdi Negara dan Masyarakat di Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, berdomisili di Hulu Sungai Tengah, Kal Sel menikah dengan seorang akhwat bernama Mahmudach, S.ST. Bersama sama merajut tali kehidupan menuju Ridha Ilahy. Sekrang sudah dikarunia 3 orang anak, Muhammad Faiz Al Fatih, Muhammad Aqsha Ash Shiddiq dan Muhammad Thoriq Az Ziyad Lihat semua pos milik aviv

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: