Foto Inspirasi 9


Masalah terus akan datang, entah kita inginkan atau tidak. Masalah akan sedikit terasa ringan ketika kita balas dengan sebuah senyuman.  Tersenyumlah dalam mengawali hari, karena itu menandakan bahwa kita siap menghadapi hari dengan penuh semangat!  Dengan semangat, kita pasti bisa melakukan yang terbaik. Bersemangatlah dengan hati  agar semangat kita tetap dijalan kebenaran.

Kita bukanlah apa-apa, tapi tindakan dan kebaikan yang bisa kita lakukan bisa menjadi tidak sekedar apa apa. Lakukanlah kebaikan, sehingga Tuhan menemani perjalanan kita. Berdoalah : Tuhan, jadikan aku yang kecil ini menjadi berarti bagi sesama, agar kemuliaan-Mu selalu berkumandang ke seluruh dunia.

Seseorang Pembelajar suka memuliakan dan membahagiakan orang lain. Setiap perbuatan yang membahagiakan sesama adalah suatu sikap yang mencerminkan pribadi yang mulia. Tidak ada kemulian dan kebahagian yang akan terasa sangat luar biasa kecuali ketika kita dapat membuat orang menjadi bahagia dan mulia, entah bersama kita ataupun pula tanpa kita.

Waktu dan Kebaikan seharusnya menjadi teman yang tak terpisahkan , sehingga kita menjadi orang baik  dan mulia. Dan alangkah indah jika setiap menit yg kita habiskan menjadi berarti. Berarti untuk orang lain pun diri sendiri. Alangkah Indah pohon yang kita tanam berbuah, dan buah itu dimakan dan dinikmati serta disukai oleh banyak orang, buah yang berbiji dan dari biji inilah akan tumbuh banyak pohon-pohon baru yang juga akan berbuah sama

Pembelajar harus punya kepercayaan diri. Selama kita  yakin, tak ada yang tak mungkin. Percaya diri! Kita lebih hebat dari yg kita  pikirkan. Dalam hidup, jangan miliki rasa takut pada dia yg membenci, tapi harus hati-hati pada teman yg pura-pura memeluk.

Jangan membalas mereka yang membenci. Tersenyum & berbahagialah. Membalas kebencian dengan kebencian lagi hanya akan membuat kebencian itu semakin besar, seperti api disiram dengan bensin. Membakar dan melahap semuanya . . .

Bahagia bukan milik orang yang hebat dalam segalanya, namun orang yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.  Karena Bahagia bukanlah dalam kesempurnaan tapi bahagia ada ketika kita melihat sesuatunya dengan cara yang sempurna. Maka  sangat mungkin orang miskin akan lebih bahagia daripada orang kaya.

Orang boleh berkata apapun tentang kita, namun kita tetaplah diri kita. Pembelajar Sejati bukanlah seorang egois yang memaksakan diri sendiri, dan tak sabar menuju kemenangan. Terkadang, lebih baik mengalah, bukan karena kita salah, tapi karena dengan mengalah, kita bisa mencapai kemenangan lebih dekat lagi.

About aviv

Pemerhati Sosial Politik Keagamaan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Muhammad Afif Bizri, SHI, SH, M.Hum, lahir di Kandangan pada 12 Oktober 1981. Kuliah S1 dan S2 di Malang, Jawa Timur. Semasa Mahasiswa sempat aktif di LDK, SKI, Bem, Senat, Paham, KAMMI. Sekarang menjadi Abdi Negara dan Masyarakat di Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, berdomisili di Hulu Sungai Tengah, Kal Sel menikah dengan seorang akhwat bernama Mahmudach, S.ST. Bersama sama merajut tali kehidupan menuju Ridha Ilahy. Sekrang sudah dikarunia 3 orang anak, Muhammad Faiz Al Fatih, Muhammad Aqsha Ash Shiddiq dan Muhammad Thoriq Az Ziyad Lihat semua pos milik aviv

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: