Dialah Sahabat …


Dialah Sahabat … // Jangan hitung berapa kali orang menyakiti & meninggalkanmu, tapi berapa kali kau menyakiti Tuhan & Ia tidak pernah meninggalkanmu. Tuhan Maha Pengasih dan Penyayang maka ambillah pelajaran dari Nya.

Dialah Sahabat … // Sahabat . . . Pasti memiliki banyak definisi dan arti, namun paling tidak ada satu jawaban yang cukup untuk mewakilinya, Sahabat adalah mereka yang tahu semua kekuranganmu, namun tetap memilih bersamamu ketika orang lain meninggalkanmu.

Dialah Sahabat … //  Sahabat itu seperti BINTANG, dia memang tak selalu terlihat, tapi kamu tahu dia selalu ada di sana. Karena begitulah orang hadir di hidupmu karena sebuah alasan. Mereka memberimu bahagia dan kecewa. Ada yang sesaat, tapi ada yg selamanya, dialah SAHABAT.

Dialah Sahabat … // Sahabat bukan mereka yg menghampirimu ketika butuh, namun mereka yg tetap bersamamu ketika seluruh dunia menjauh. Ialah Sahabat, mereka yang tahu bahwa ada sedih di matamu ketika seluruh dunia percaya dengan senyum di wajahmu.

Dialah Sahabat … // Ketika keadaan mengharuskan untuk menangis, tak usah berpura, menangislah. Tak semua air mata berarti lemah. Bahkan banyak yang membuktikan bahwa air mata malah melahirkan kekuatan yang luar biasa, Menangislah dengan sebuah alasan yang tepat.

Dialah Sahabat … // Hati menjadi pintu segalanya, kelapangan hati akan menjadikan hidup penuh dengan keindahan, namun ketika hati menjadi keras dan sempit, maka apalah lagi yang akan diharap dari hidup ini. Mereka yang terus hidup penuh dengan kekerasan hati akan membawa kedalam kehidupan yang tidak mensejahterakan.

Dialah Sahabat … // Jika Tuhan menciptakan pelangi tuk mengindahkan langit, maka Tuhan menciptakan sahabat tuk keindahan hidupmu. Sahabat adalah dia yang tahu apa yg dia miliki ketika bersamamu, bukan dia yang menyadari siapa dirimu setelah dia kehilanganmu.

Dialah Sahabat … // Saat kau membalas kebencian dgn amarah & caci maki  saat itulah musuhmu menang.  Jangan pernah sakiti sahabatmu, karena sahabat adalah cara Tuhan menunjukkan bahwa Dia tak ingin kamu sendirian jalani hidup.

Dialah Sahabat … // Ialah Sahabat ketika selalu membuat hatimu bahagia. Ialah Sahabat ketika selalu membuat hidup jauh lebih menyenangkan. Ialah Sahabat ketika  memberikan waktu disaat tawa hadir, ataupun dikala air mata mengalir, Dan Ialah Sahabat ketika dia tahu kekuranganmu, tapi menunjukkan kelebihanmu, dia tahu ketakutanmu, tapi menunjukkan keberanianmu.

Dialah Sahabat … // Bersedih dengan orang yg tepat lebih baik daripada berbahagia dengan orang yang salah. Bijaklah dalam memilih sahabat, karena Sahabat akan selalu siap berbagi kesedihan, mencari jalan keluar permasalahan, memberikan senyum di tengah isakan tangis, dialah Sahabat.

Dialah Sahabat … // Tak ada yg sempurna, sahabatpun pernah berbuat salah, tapi kita selalu temukan sebuah alasan tuk maafkan mereka. Dan inilah Indahnya persahabatan, saat kita memberi tak mengharapkan balasan. Ada tawa saat dalam kesedihan.

About aviv

Pemerhati Sosial Politik Keagamaan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Muhammad Afif Bizri, SHI, SH, M.Hum, lahir di Kandangan pada 12 Oktober 1981. Kuliah S1 dan S2 di Malang, Jawa Timur. Semasa Mahasiswa sempat aktif di LDK, SKI, Bem, Senat, Paham, KAMMI. Sekarang menjadi Abdi Negara dan Masyarakat di Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, berdomisili di Hulu Sungai Tengah, Kal Sel menikah dengan seorang akhwat bernama Mahmudach, S.ST. Bersama sama merajut tali kehidupan menuju Ridha Ilahy. Sekrang sudah dikarunia 3 orang anak, Muhammad Faiz Al Fatih, Muhammad Aqsha Ash Shiddiq dan Muhammad Thoriq Az Ziyad Lihat semua pos milik aviv

3 responses to “Dialah Sahabat …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: