Kekuatan Untuk Hidup


Setiap cerita selalu punya akhir. Tetapi dalam kehidupan sebuah akhir hanyalah sebuah awal yang baru. Karena kehidupan ini hanyalah sebuah pemberhentian sementara dan perjalanan akan berlanjut pada sebuah kehidupan yang sebenarnya, kehidupan yang kekal nan abadi.  Akhir kehidupan akan mengantarkan kita pada sebuah hakikat dari kehidupan itu sendiri.

Ketakutan akan memberikan efek negative pada segalanya. Ketika ketakutan sudah memenuhi kehidupan kita maka akan membuat semuanya menjadi serba salah.  Kita melupakan mimpi kita karena takut gagal dalam meraihnya atau bahkan yang terburuk kita takut karena akan berhasil meraihnya

Orang yang berpikir terlalu lama, akan sangat lambat untuk mengambil keputusan. Keputusan akan selalu tergadai dalam kebimbangan ketika terkurung dalam kekhawatiran. Kekawatiran seperti kursi goyang. Memberimu sesuatu untuk dilakukan tetapi tidak membawamu kemanapun. Kekhawatiran hanya akan  membuat  segalanya terhenti dan jalan di tempat.

Dengan keberanian kita akan berusaha lebih dari pada tanpa keberanian.  Dengan keberanian kita dapat memperoleh yang kita harapkan. Tanpa usaha kita tak akan bisa sampai tujuan sama sekali, Sungguh, ketika kita berani  dan berusaha dengan maksimal maka tunggu saja awal kesuksesan.

Ketika kita dalam perjalanan, maka sebuah jalan menjadi sesuatu yang sangat penting. Jalanlah yang akan membawa kita ke tempat tujuan, dan ketika jalan kita salah atau kita kehilangan arah maka inilah yang disebut tersesat. Namun sebenanrya tersesat tidak harus selalu berkonotasi negative, seperto yang orang katakana :  Kalau tidak pernah berani tersesat, maka kalian tidak akan pernah menemukan jalan baru.

Orang yang berhati-hati tidak akan meminum racun, meskipun punya penawarnya. Jangan pernah bermain api, walaupun dekat dengan sungai. Semuanya punya resiko, ada aksi maka akan ada reaksi. Orang yang berhati-hati akan selalu berpikir panjang

Banyak orang gagal karena terlalu percaya kepada sukses usahanya yang pertama, karena sungguh banyak dan bahkan ribuan kali usaha pertama  menemui kegagalan. Yakinlah sukses itu akan datang tapi entah kapan dan pada usaha keberapa ia akan datang. Berdoalah setiap saat, kita berdoa kalau kesusahan dan membutuhkan sesuatu,  mestinya kita juga berdoa dalam kegembiraan besar dan saat rezeki melimpah.

Hidup akan sangat hampa ketika terlalu penuh dengan rasa resah dengan kematian dan penyakit, Maka sangat mungkin hidup ini hanya akan berakhir dari sebuah rasa. Dan bahkan banyak orang di dunia ini yang  terlalu banyak mengamati kesehatannya, sehingga mereka tidak sempat menikmatinya. Semuanya tenggelam dalam rasa resah.

Semakin kita memahami lebih banyak tentang dunia di sekitar kita, semakin bergairah & penasaran terhadap kenyataan hidup dalam hidup. Hidup ini mengajarkan  seribu perjuangan, ratusan ketegaran dan rasa sabar dan syukur yang tak terhitung jumlahnya.

About aviv

Pemerhati Sosial Politik Keagamaan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Muhammad Afif Bizri, SHI, SH, M.Hum, lahir di Kandangan pada 12 Oktober 1981. Kuliah S1 dan S2 di Malang, Jawa Timur. Semasa Mahasiswa sempat aktif di LDK, SKI, Bem, Senat, Paham, KAMMI. Sekarang menjadi Abdi Negara dan Masyarakat di Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, berdomisili di Hulu Sungai Tengah, Kal Sel menikah dengan seorang akhwat bernama Mahmudach, S.ST. Bersama sama merajut tali kehidupan menuju Ridha Ilahy. Sekrang sudah dikarunia 3 orang anak, Muhammad Faiz Al Fatih, Muhammad Aqsha Ash Shiddiq dan Muhammad Thoriq Az Ziyad Lihat semua pos milik aviv

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: