Adipura Untuk HSS


Hulu Sungai Selatan menargetkan pada Tahun 2013 nanti mendapatkan Adipura, dan tentunya target ini juga harus selaras dengan usaha dalam proses meraihnya. Paling tidak dibutuhkan beberapa tahun untuk proses persiapan mencapai prestasi supremasi kebersihan dan ketertiban kota ini. Dan ini sudah dilakukan dengan baik oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dimulai dari penataan kota, pembangunan pasar dan penertibannya, penanaman pohon, gerakan kota bersih dan hijau, penetapan kawasan bebas sampah dll.

Latar belakang panjang ini tentunya sudah bisa memberikan banyak alasan tentang Adipura untuk HSS pada Tahun 2013 nanti, paling tidak menurut saya ada beberapa alasan :

  1. Pada Tahun 1996 Kabupaten Hulu Sungai Selatan  sudah pernah meraih Adipura, dan tentunya sejarah ini diulang dan menjadi pemacu semangat, kalau dulu saja bisa kenapa sekarang tidak … Piala Adipura yang diraih Tahun 1996 ini sampai sekarang dipajang di Kantor Pemkab HSS, dan tentunya sejarah ini menjadi motivasi besar untuk bisa dikembalikan lagi pada Tahun 2013 nanti.
  2. Kepemimpinan Dr. H.M. Syafi’I, M.Si dan H. Ardiansyah, S.Hut merupakan kepemimpinan yang visioner, dalam artian kepemimpinan yang mempunyai mimpi besar dan target capaian yang jelas, dan salah satunya adalah Piala Adipura. Selain Adipura pada Tahun 2013 nanti juga ditargetkan untuk bisa mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam masalah keuangan. Dan tentunya kedua target ini akan menjadi perjuangan berat dan penuh tantangan, dan juga akan semakin berat untuk mempertahankannya di tahun-tahun berikutnya (kalau 2013 nanti tercapai)
  3. Secara langkah-langkah maka Adipura tinggal didepan mata. Secara kebersihan kota maka warga kota akan dapat menilai bahwa sudah banyak perubahan yang mengarah kepada perbaikan dalam hal kebersihankota, yang semuanya mengarah kepada Adipura 2013.
  4. Kesadaran masyarakat juga semakin meningkat dalam hal kebersihan dan penghijauan serta cinta lingkungan, walaupun juga harus disadari bahwa ini masih relative kecil, namun sudah ada paling tidak kemajuan dari sebelumnya.
  5. Kabupaten tetangga Hulu Sungai Tengah sudah meraih Adipura pada Tahun 2012 ini, dan tentunya ini semakin memberikan alasan untuk Hulu Sungai Selatan untuk bisa meraihnya juga pada tahun 2013 nanti.

About aviv

Pemerhati Sosial Politik Keagamaan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Muhammad Afif Bizri, SHI, SH, M.Hum, lahir di Kandangan pada 12 Oktober 1981. Kuliah S1 dan S2 di Malang, Jawa Timur. Semasa Mahasiswa sempat aktif di LDK, SKI, Bem, Senat, Paham, KAMMI. Sekarang menjadi Abdi Negara dan Masyarakat di Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, berdomisili di Hulu Sungai Tengah, Kal Sel menikah dengan seorang akhwat bernama Mahmudach, S.ST. Bersama sama merajut tali kehidupan menuju Ridha Ilahy. Sekrang sudah dikarunia 3 orang anak, Muhammad Faiz Al Fatih, Muhammad Aqsha Ash Shiddiq dan Muhammad Thoriq Az Ziyad Lihat semua pos milik aviv

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: