Kembali Tegar


 Berapa banyak kau kehilangan mimpimu?

Berapa kali kau melihat mimpi itu jatuh ke tangan orang lain?

Sudah seberapa banyak kau merasa seolah hidup tak berpihak padamu?

Kita mungkin akan kehilangan seorang yang sangat kita harapkan ada disamping kita, sebelum akhirnya kita bertemu dengan orang yang tepat.

Kita mungkin akan mendapatkan musibah yang begitu pedihnya, sebelum akhirnya kita menyadari bahwa musibah itu adalah awal kekuatan kita.

Kita mungkin menyukai sesuatu yang ada di depan mata,sebelum akhirnya kita menyadari semua itu adalah fatamorgana.

Musibah Itu, Tanda Sayang Dari Allah

“Tidak ada sesuatu musibah pun yang M.E.N.I.M.P.A seseorang kecuali dgn I.Z.I.N Allah; Dan barang siapa yg beriman kepada Allah,niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya.Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu”(QS:64:11)

Diamlah sejenak ketika hati kita mulai mengeras dan hampir berkata kata menyalahkan diri sendiri.lawan bisikan itu dan katakan; tidak ada yang kebetulan, kegagalan ini adalah penilaian Allah atas bentuk bentuk kelalaian dan kecerobohan yg kita lakukan dalam cara kita mengejar target yg direncanakan.

Evaluasi setiap jalanan yg kita lalui,tunda dulu niatmu untuk menyalahkan rabbmu.lihat lagi kebelakang,sedikit saja,tentang niat dan cara yg kita tempuh, karena sesungguhnya Dia tidak akan pernah merugikanmu.itu hanya teguran atau isyarat agar kamu lebih siap lagi ditantangan berikutnya. .

Jangan mengira rabbmu tidak adil, karena tidak semua yg kita inginkan itu baik untuk kita.bisa jadi kegagalan demi kegagalan itu adalah ujian,cobaan atau azab yg berupa musibah musibah dan fitnah.

Ujian dibentangkan disetiap jalanan adalah untuk menguji kesiapanmu,agar kamu menjadi manusia yg ter-uji dan berkualitas tinggi dihadapan rabbmu

Cobaan adalah retorika indah untuk mengokohkan kegigihanmu, meneguhkan keistiqamahanmu dan menaikan derajat keimanan serta ketaqwaan didadamu.

Azab dan musibah musibah yg menimpamu adalah tanda sayang dari Allah untukmu di persinggahan bernama Dunia ini, melalui musibah itulah sebagian dosa dosamu telah dibayarkan didunia ini;karena Neraka itu terlalu pedih bagimu..

Rasulullah saw bersabda;
“Besarnya pahala sesuai dengan besarnya ujian dan cobaan. Sesungguhnya Allah ‘Azza wajalla bila menyenangi suatu kaum maka Allah akan menguji mereka. Barangsiapa bersabar maka baginya manfaat kesabarannya dan barangsiapa murka maka baginya murka Allah”.(HR.Tirmidzi)
Subhanallah…!!

Memang tak ada kisah yang sempurna tapi ALLAH selalu memberi kasih yang sempurna pada setiap kisah kita…kisah yang hanya diperuntukkan ALLAH untuk kita..

Ketika kau melihat betapa indahnya kisah orang lain,sesungguhnya kau mampu membuat kisahmu lebih indah dari siapapun….

Tak perlu harus bersusah payah engkau kejar dunia mu, hingga harus mengeluh, merintih, menyesal dan menguraikan air mata karna kecewa oleh Dunia….
Karna cepat atau lambat dunia ini pasti akan engkau tinggalkan dan dunia ini hanyalah sebuah fatamorgana…

Kejarlah Akhirat segenap hati mu, fikiran mu, dan tenaga mu mempersiapkan Bekal untuk kampung Halaman mu,
Niscaya Dunia pun akan mengikuti mu….

Menjadi orang sukses bukan berarti tidak pernah gagal. Menjadi juara bukan berarti tidak pernah kalah. Untuk mencapai puncak bukan berarti tidak pernah jatuh.

Justru mereka yang kini berada di puncak kesuksesan kadangkala adalah orang yang sangat akrab dengan kegagalan.

Mereka gagal, namun mereka berhasil mengatasi kegagalan itu dan mengubahnya menjadi kesuksesan.

Wahai jiwa yang Letih
Wahai hati yang lara
Wahai Diri yang Dihianati

Merenunglah Sejenak_hapus Air matamu
Renungkan Tuk Dirimu_tuk Tuhanmu
Bahwa Allah Memberikan kita Hidup bukan Untuk menumpahkan air mata
Bahwa Allah Memberikan kita hidup Bukan UNtuk kesia-siaan
Kau Hidup Membawa Visi dan Misi..Kau Hidup..Karena Allah Bermaksud dan Berkehendak atas Kehidupanmu

Lihatlah sekelilingmu_Begitu banyak Nikmat yang Ia Beri untuk Membuatmu Tersenyum
Mendekatlah kembali Pada_NYA..Agar hidupmu lebih berwarna
Cintai IA lagi…Agar hidupmu Terasa Indah karena Cinta_NYA tak berbuah Kecewa
Hadapkan wajahmu pada_NYA..Agar Hidupmu lebih Berharga karena Pandangan RAkhmat_NYA

Bangunlah…dari rasa Keterpurukan jiwa
Sudahi Kisah lalumu…dan Luruskan kembali Shaffmu

Sambutlah Cahaya Cinta_NYA.. yang akan Membawamu pada Orang yang benar mencintaimu ,,Tulus Karena_NYA

Sumber : Facebook Abdul Aziz Ar-Ra’uuf

About aviv

Pemerhati Sosial Politik Keagamaan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, H. Muhammad Afif Bizri, SHI, SH, M.Hum, lahir di Kandangan pada 12 Oktober 1981. Menimba ilmu sejak TK sampai MTsN di Kota Kandangan, lalu melanjutkan di Madrasah Aliyah Keagamaan Negeri (MAKN) Martapura lulus tahun 2000 lalu Kuliah S1 dan S2 di Malang, Jawa Timur. Sejak dari awal suka berkecimpung dalam dunia organisasi, semasa SD - MTsN aktif di OSIS dan Pramuka. Mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) 1996 di Cibubur, Wakil Ketua OSIS ketika MTsN, dan pengurus inti di OSIS ketika dijenjang aliyah. Ketika Mahasiswa sempat aktif di beberapa organisasi seperti LDK, SKI, BEM Universitas, Senat, PAHAM dan KAMMI. Sekarang menjadi Abdi Negara dan Masyarakat di Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, berdomisili di Hulu Sungai Selatan, Kal Sel menikah dengan seorang perempuan bernama Mahmudach, S.ST. Bersama sama merajut tali kehidupan menuju Ridha Ilahy. Sekrang sudah dikarunia 4 orang anak, Muhammad Faiz Al Fatih, Muhammad Aqsha Ash Shiddiq, Muhammad Thoriq Az Ziyad dan Muhammad Hammas Al Izzat Lihat semua pos milik aviv

Tinggalkan komentar