Colokan Listrik


Photo-0323

Listrik menjadi kebutuhan yag sangat penting, selain untuk menyalakan lampu dan penerang jalan dan ruangan, tak kalah penting listrik digunakan untuk mencash tenaga HP, Kamera, Laptop, Tablet dll.

Terutama ketika kita dalam perjalanan, biasanya sedikit susah untuk mendapatkan colokan listrik. Bagi para jama’ah haji dan umrah ada beberapa trik untuk bisa mendapatkan colokan listrik ini.

Di Masjidil Haram, Mekkah, sebenarnya disetiap lantainya ada beberapa colokan listrik yang disediakan dan bisa kita pakai, sambil shalat, itikaf dan lainnya kita bisa sambil nyolok listrik. Salah satunya adalah seperti gambar di atas (dibeberapa tiang Masjidil Haram, kalau kita jeli maka kita bisa menemukan colokan listrik)

Photo-0339

Di lantai dua Masjidil Haram saya menemukan colokan listrik yang seperti gambar di atas.

Beda lagi dengan Di Mina. Ketika para jama’ah haji melaksanakan Jumrah dan Mabit di Mina. Listrik menjadi sangat penting disini, maka sangat perlu bagi jama’ah haji ketika pergi ke Arafah (Wukuf) dan lanjut ke Muzdalifah dan Mina, maka sangat penting untuk membawa kabel listrik. Karena colokan listrik di kemah Mina sangat minim. Dan untuk colokan di dalam tenda berada di atas, sehingga sangat penting membawa kabel untuk menyambung ke bawah (seperti gambar di bawah ini)

CIMG0361

Dan kalo di luar kemah Mina (pinggiran kemah)  sebenarnya juga ada colokan listrik seperti gambar di bawah ini.

Photo-0285

Iklan

About aviv

Pemerhati Sosial Politik Keagamaan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Muhammad Afif Bizri, SHI, SH, M.Hum, lahir di Kandangan pada 12 Oktober 1981. Kuliah S1 dan S2 di Malang, Jawa Timur. Semasa Mahasiswa sempat aktif di LDK, SKI, Bem, Senat, Paham, KAMMI. Sekarang menjadi Abdi Negara dan Masyarakat di Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, berdomisili di Hulu Sungai Tengah, Kal Sel menikah dengan seorang akhwat bernama Mahmudach, S.ST. Bersama sama merajut tali kehidupan menuju Ridha Ilahy. Sekrang sudah dikarunia 3 orang anak, Muhammad Faiz Al Fatih, Muhammad Aqsha Ash Shiddiq dan Muhammad Thoriq Az Ziyad Lihat semua pos milik aviv

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: