Tersenyumlah


Oleh : Ust. Faqih Jarjani.

71df243d70ab915e809d123787ce65e7

Jika anda gundah gulana, diselimuti rasa resah dan sedih, maka tersenyumlah. Barangkali dengan demikian dosa-dosa anda diampuni oleh Allah SWT

Jika anda dalam keadaan miskin dan merasakan kesulitan hidup, maka tersenyumlah. Barangkali kemiskinan ini lebih baik bagi anda saat ini. Atau mungkin kemiskinan justru menghindarkan anda dari Kesombongan atas Kekayaan, kemewahan, Jabatan dan dari fitnah dunia.

Jika anda dalam keadaan Sakit dan hanya bisa berbaring lemah, maka tersenyumlah. Karena sakit merupakan penghapus dosa, vitamin bagi hati dan saat terbaik untuk mendekatkan diri kepada Allah sehingga bisa menaikkan derajat Anda disisi- Nya.

Jika anda didzalimi oleh seseorang dan dihina oleh orang zalim, maka tersenyumlah. Karena anda orang yang didzalimi bukan orang yang mendzalimi. Kemuliaan di sisi Allah lebih terhormat daripada kemuliaan semu dimata manusia.

Jika anda dipenjara dengan berbagai rekayasa dan ditempatkan di sel sendirian, maka tersenyumlah. Barangkali Allah SWT menghendaki anda terhindar dari kemaksiatan, kebinasaan dan kelalaian akan mengingat-Nya.

Sambutlah ketentuan Allah SWT dengan penuh Keridhaan dan Keikhlasan. Pandanglah dari sisi-sisi kebaikannya. Insya Allah ada “Sesuatu” yang luar biasa yang akan anda dapatkan.

Tersenyumlah selalu. Karena Senyuman adalah obat mujarab bagi duka lara dan tanda kesyukuran atas semua ketetapan-Nya

About aviv

Pemerhati Sosial Politik Keagamaan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Muhammad Afif Bizri, SHI, SH, M.Hum, lahir di Kandangan pada 12 Oktober 1981. Kuliah S1 dan S2 di Malang, Jawa Timur. Semasa Mahasiswa sempat aktif di LDK, SKI, Bem, Senat, Paham, KAMMI. Sekarang menjadi Abdi Negara dan Masyarakat di Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, berdomisili di Hulu Sungai Tengah, Kal Sel menikah dengan seorang akhwat bernama Mahmudach, S.ST. Bersama sama merajut tali kehidupan menuju Ridha Ilahy. Sekrang sudah dikarunia 3 orang anak, Muhammad Faiz Al Fatih, Muhammad Aqsha Ash Shiddiq dan Muhammad Thoriq Az Ziyad Lihat semua pos milik aviv

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: