KOMIC Ajak Jangan Golput


Gambar

BARABAI.  Sekitar satu bulan lagi, masyarakat Indonesia akan menghadapai pesta demokrasi lima tahunan untuk memilih wakil rakyat. Pesta demokrasi yang tentunya menuntut partisipasi   masyarakat secara luas dan massif. Dan bukan sekedar partisipasi biasa namun partisipasi yang penuh dengan kesadaran dan cerdas dalam memilih.  Indonesia secara umum telah mengalami masa transisi demokrasi yang sangat panjang, dalam masa transisi inilah terdapat dua permasalah besar dalam demokrasi kita, Pertama : Tingkat partisipasi yang rendah, dalam kata lain ; meningkatnya suara golput. Kedua : marakanya money politic, yang membuat masyarakat tidak rasional dan tidak cerdas dalam memilih, masyarakat yang  sangat pragmatis.

Atas dasar permasalahan inilah sebuah komunitas kecil di Kabupaten  Hulu Sungai Tengah ikut berpartisipasi mensosialisasikan Pemilu 2014 nanti. KOMIC – Komunitas Pemilih Cerdas yang terdiri dari kumpulan  pemuda kreatif di Barabai pada Ahad (09/03/2014) kemaren  melaksanakan sosialisasi Pemilu 2014 dengan cara unik. Mereka keliling kota Barabai dengan menggunakan “Mobil Gowes” yang mereka tempele banner di sudut-sudutnya.  Tentu hal ini menjadi pusat perhatian masyarakat yang mereka lewati, apalagi KOMIC juga membagikan selebaran yang mengajak masyarakat untuk datang ke TPS pada 9 April nanti dan tidak Golput. KOMIC juga mengajak masyarakat untuk memilih dengan cerdas dan menolak money politic.

Gambar

Mursidi, salah satu anggota KOMIC mengatakan bahwa ini merupakan bagian kecil dari partisipasi mereka dalam melakukan pendidikan politik kepada masyarakat, dan tentu ini demi kebaikan banua, ujarnya. “Masyarakat harus hati-hati politik duit, dan jangan Golput, karena satu suara dapat menentukan nasib banua dan bangsa” tegasnya.

Kegiatan ini menarik perhatian masyarakat di pusat kota Barabai, mereka memberikan apresiasi yang positif, Bahkan ada seorang Bapak yang mendatangi kami secara khusus  dan meminta agar acara ini juga dilaksanakan sampai ke Kecamatan dan Desa-Desa di Kabupaten Hulu Sungai Tengah “ ujar Ridho yang juga salah satu anggota KOMIC.  Semoga ini menjadi bukti  kecil  kiprah kami dalam pendidikan politik   demi banua yang maju, tutupnya.

Gambar

Gambar

About aviv

Pemerhati Sosial Politik Keagamaan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, H. Muhammad Afif Bizri, SHI, SH, M.Hum, lahir di Kandangan pada 12 Oktober 1981. Menimba ilmu sejak TK sampai MTsN di Kota Kandangan, lalu melanjutkan di Madrasah Aliyah Keagamaan Negeri (MAKN) Martapura lulus tahun 2000 lalu Kuliah S1 dan S2 di Malang, Jawa Timur. Sejak dari awal suka berkecimpung dalam dunia organisasi, semasa SD - MTsN aktif di OSIS dan Pramuka. Mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) 1996 di Cibubur, Wakil Ketua OSIS ketika MTsN, dan pengurus inti di OSIS ketika dijenjang aliyah. Ketika Mahasiswa sempat aktif di beberapa organisasi seperti LDK, SKI, BEM Universitas, Senat, PAHAM dan KAMMI. Sekarang menjadi Abdi Negara dan Masyarakat di Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, berdomisili di Hulu Sungai Selatan, Kal Sel menikah dengan seorang perempuan bernama Mahmudach, S.ST. Bersama sama merajut tali kehidupan menuju Ridha Ilahy. Sekrang sudah dikarunia 4 orang anak, Muhammad Faiz Al Fatih, Muhammad Aqsha Ash Shiddiq, Muhammad Thoriq Az Ziyad dan Muhammad Hammas Al Izzat Lihat semua pos milik aviv

Tinggalkan komentar